Oli Motor Honda (AHM Oil)

Jenis Oli Motor Honda Beserta Harga dan Spesifikasinya

Penggunaan oli motor honda atau AHM Oil tentu menjadi pilihan tepat bagi para riders yang menggunakan jenis motor honda. Baik itu untuk jenis motor bebek, matik hingga sport. Hal ini berkaitan dengan rekomendasi pabrikan honda itu sendiri yang tentunya akan menjadikan motor yang digunakannya terjaga dengan lebih aman dan tahan lama.

Daftar Tipe Oli Motor Honda (AHM oil) di antaranya :

Oli motor honda SPX 1

Oli Motor Honda SPX 1

Untuk jenis oli yang satu ini, bahan dasar yang digunakannya adalah Fully Synthetic. Bahan tersebut dikenal baik dalam menjaga performa kendaraan motor para riders, utamanya jika motor tersebut digunakan untuk performa tinggi atau mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Sementara untuk tingkat impurities atau ketidak murniannya terbilang kecil. Karena itulah meskipun ia berada pada tekanan atau temperatur yang tinggi sekali pun, gesekan yang dihasilkan pada mesin tetap rendah dan bahkan terbilang kecil.

Sementara itu bagi para riders yang memiliki motor honda dengan kopling basah juga tidak perlu khawatir. Pasalnya jenis oli yang satu ini mampu memberikan perlindungan superior bahkan untuk jenis kendaraan bermotor dengan performa tinggi sekali pun. Merujuk pada hal tersebut maka dapat dinyatakan bahwa oli yang satu ini memang ditujukan bagi motor bebek, bebek matic hingga jenis motor sport.

Untuk daftar Harga yang dimilikinya, oli dengan ukuran volume 0,8 L memiliki harga Rp 48.000. Untuk ukuran volume 1,0 L dijual dengan harga Rp 54.000, dan terakhir untuk ukuran volume 1,2 L memiliki harga Rp 63.500.

Oli SPX 2

oli resmi vario SPX 2

Masih dikenal dengan penggunaan bahan yang sama yaitu Fully Synthetic, hanya saja untuk bahan yang satu ini juga dikenal dengan jenis extra superior. Dari penggunaan bahan tersebut, tentunya pelumas ini pun ditujukan bagi para riders yang memiliki kendaraan bermotor dengan tipe kopling kering.

Dalam kehadirannya, oli yang satu ini memiliki molekul dengan kondisi stabil. Tidak hanya itu, molekul yang dimilikinya pun terbilang seragam dan bahkan dikenal dengan kemampuannya yang dapat menstabilkan suhu mesin, menjaga kebersihan mesin, hingga mengurangi penguapan serta menjadikan proses starter mesin dengan lebih mudah.

Dengan proses pelumasan yang dilakukan secara sempurna pada seluruh bagian mesin. Tentunya proses perlindungan mesin dari oksidasi pun dapat dilakukan dengan lebih mudah olehnya. Sedangkan untuk penggunaannya, jenis oli yang satu ini lebih ditujukan bagi motor matic. Untuk harganya sendiri, bagi ukuran volume 0,8 L dijual dengan harga Rp 49.000. Kami juga menyarankan produk ini sebagai pilihan Oli motor Honda Vario 150.

Oli Motor Honda MPX 1

Oli MPX 1Berbeda dengan jenis oli sebelumnya. Untuk oli yang satu ini keberadaannya ditujukan secara khusus bagi motor honda yang memiliki presisi serta performa tinggi. Dengan sistem pelumasan yang sempurna, oli ini dapat menjaga performa mesin agar selalu prima utamanya pada jenis kopling mesin basah. Sementara itu, untuk penggunaannya sendiri, jenis oli ini dapat digunakan pada motor bebek, bebek matic hingga motor sport.

Untuk harga yang dimilikinya, jenis oli ini terbagi menjadi 3 ukuran volum berbeda, diantaranya ukuran volume 0,8 L dengan harga Rp 39.000, ukuran volume 1,0 L dengan harga Rp 46.000, serta ukuran volume 1,2 L yang memiliki harga Rp 54.000.

Oli MPX 2

Oli MPX 2Untuk jenis oli yang satu ini keberadaannya dikenal dengan formulasi khusus yang ditujukan bagi performa lubrikasi terbaik. Dengan kata lain, jenis oli yang satu ini ditujukan untuk melindungi kendaraan bermotor agar ia dapat digunakan dengan lebih aman, irit namun tetap bertenaga. Merujuk pada hal tersebut, tentunya pelumas ini akan bekerja dengan lebih optimal pada jenis kopling kering dan membuatnya tampil lebih prima. Karena itulah jenis oli yang satu ini umumnya hanya digunakan pada motor matic.

Jika dilihat dari segi harga yang ditawarkan, jenis oli yang satu ini hanya terdiri dari satu pilihan ukuran saja, yaitu ukuran volume 0,8 L yang dijual dengan harga Rp 40.500.

Oli MPX 3

Oli MPX 3Oli yang satu ini dikenal sebagai alternatif lain yang dapat para riders gunakan untuk merawat motor kesayangan. Jenis oli ini dikenal dengan penggunaan Engine Protection Technology yang tentunya dapat menjadikan mesin motor terjaga dengan lebih tahan lama. Sementara itu, keunggulan yang dimiliki oli ini adalah tinggkat kekentalannya yang tinggi hingga mencapai 20-40w. Karena itulah jenis oli yang satu ini lebih cocok untuk digunakan pada tipe motor bebek serta motor sport.

Hadir dengan dua tipe ukuran berbeda, harga yang ditawarkan oleh kedua oli ini pun berbeda pula. Pertama oli dengan ukuran volume 0,8 L yang memiliki harga Rp 34.000, dan yang kedua oli dengan ukuran volume 1,0 L yang ditawarkan dengan harga Rp 38.000.

Gear Matic Oli

AHM Oil GearSesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis oli yang satu ini memang ditujukan bagi jenis motor matic. Hal ini berkaitan dengan banyaknya motor skutik honda yang ada di pasaran, sehingga honda mulai mengeluarkan jenis oli honda yang satu ini. Menggunakan bahan dasar fully synthetic yang telah dilengkapi pelumas transmisi dari beberapa tipe oli sebelumnya, tentu menjadikan oli dengan basis mineral ini berjalan dengan performa yang lebih prima. Tidak hanya itu, kehadiran oli ini juga membuat para riders memiliki banyak pilihan dan dapat berhemat dengan mudah karena harga yang ditawarkan untuk ukuran volume 120 ml dijual dengan harga Rp 12.500 saja.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat tentang beragam jenis oli motor honda yang sesuai dengan rekomendasi pabrikasi.